Latest Movie :

Langkah yang tak pasti

sepuluh tahun sudah ku bekerja di instansi pemerintah ini, berbagai hal banyak ku pelajari, berbagai hal ku tekuni namun belum dapat ku tuai hasil yang membuat ku lebih baik. Sepuluh tahun sudah ku menjadi seorang tenaga honorer dari enam ratus ribu per bulan penghasilanku hingga saat ini satu juta delapan ratus ribu ku di bayar di tempat ini. 

Kadang terlintas di benakku inikah akhir perjalananku, di sinikah asaku berlabu, ku tak tau hanya tuhan yang maha tau atas segala perjalanan hidupku, aku hanya bisa terus belajar dari apa yang tidak ku ketahui, aku hanya bisa berusaha mengembangkan apa yang telah ku miliki. Di sini aku hanya seorang diri berjuang berusaha menigkatkan jati diri, ku sendiri tak ada yang menemani.

Ingin rasanya aku pergi meninggalkan semua ini, namun aku terlalu pengecut menghadapi dunia ini, aku hanya bisa terdiam di dalam sebuah kotak menjalani semua ini, terlalu takut aku akan hal-hal baru yang tak tau apa yang akan terjadi, akan lebih baikkah? atau terpurukkah? tetap ku tak sanggup menghadapi segala spekulasi.

Penyesalan sering terjadi di saat-saat semua telah terjadi, yang ku raih hanyalah sebuah kerugian, hanyalah kesedihan, aku hanya bisa berdo'a kepada tuhan semoga kelak ku bisa membesarkan anak-anakku dengan sebuah kebahagian dengan sebuah keceriaan bukan air mata yang menetes akan segala kepedihan.

Hanya orang-orang luar biasa yang bisa belajar dari pengalaman, mengatasi kelemahan, mengevaluasi dari segala kesalahan dan mengembangkan diri dengan keterampilan, berlatih dan terus berlatih, semua ini tak pernah ku lakukan, tak pernah ku hiraukan.

Aku hanya katak dalam tempurung yang takut dari pemangsa - pemangsa yang tak pernah ku tau apa dan bagaimana, ketakutanku hanya bisa membuat aku semakin terus menjadi seorang pecundang, luser yang tak berharga oleh siapapun. 

"Wahai kau Pemuda-Pemuda masa depan jangan kau terlena akan segala kesenangan tanpa kau berlatih mengasa keterampilan, jangan kau siakan waktumu, jangan kau abaikan nasehat orang tuamu, jangan kau acuhkan guru-gurumu, kelak kau akan mengalami apa yang saat ini terjadi padaku. seorang diri tak seorangpun bisa membantu, Sadarlah akan rintangan masa depanmu, kau kan runtuh bila landasanmu tak kau tanam sedalam-dalamnya menghadapi perubahan zaman yang semakin tak menentu.

melangkahlah dengan gagah kemana tujuan hidupmu akan di bina, tetapkan sedini mungkin apa-apa yang kau inginkan, apa apa yang kau cita-citakan, gapai semua dengan kesungguhan, hadapi segala halang rintangan. jangan kau seperti aku yang melangkah namun tiada arti.



Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ahmad shoghir - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger