Latest Movie :

Pengertian broadcasting / Penyiaran


Penyiaran adalah distribusi dari audio yang konten atau video ke tersebar penonton melalui salah elektronik media komunikasi massa , tetapi biasanya satu menggunakan spektrum elektromagnetik ( gelombang radio ), dalam satu-ke-banyak model yang. [1] [2] Siaran dimulai dengan radio AM , yang mulai populer sekitar tahun 1920 dengan penyebaran pemancar dan penerima radio tabung vakum . Sebelum ini, semua bentuk komunikasi elektronik ( radio awal , telepon , dan telegraf) adalah satu-ke-satu , dengan pesan yang ditujukan untuk satu penerima. Istilah penyiaran berevolusi dari penggunaannya sebagai metode pertanian untuk menabur benih di ladang dengan menyebarkannya secara luas. [3] Itu kemudian diadopsi untuk menggambarkan penyebaran informasi yang luas dengan bahan cetak [4] atau melalui telegraf. [5] Contoh penerapannya pada transmisi radio "satu-ke-banyak" dari sebuah stasiun individual ke banyak pendengar muncul sejak tahun 1898. [6]

Siaran melalui udara biasanya dikaitkan dengan radio dan televisi , meskipun dalam beberapa tahun terakhir, baik transmisi radio dan televisi sudah mulai didistribusikan melalui kabel ( televisi kabel ). Pihak penerima dapat mencakup masyarakat umum atau subset yang relatif kecil; intinya adalah bahwa siapa pun dengan teknologi dan peralatan penerima yang sesuai (misalnya, radio atau televisi) dapat menerima sinyal. Bidang penyiaran meliputi layanan yang dikelola pemerintah seperti radio publik , radio komunitas dan televisi publik , dan radio komersial swasta dan televisi komersial. Kode Peraturan Federal AS, judul 47, bagian 97 mendefinisikan "penyiaran" sebagai "transmisi yang dimaksudkan untuk diterima oleh masyarakat umum, baik secara langsung atau disampaikan". [7] Transmisi telekomunikasi pribadi atau dua arah tidak memenuhi syarat berdasarkan definisi ini. Misalnya, operator radio amatir ("ham") dan pita warga (CB) tidak diizinkan untuk menyiarkan. Seperti yang didefinisikan, "transmisi" dan "penyiaran" tidak sama.

Transmisi program radio dan televisi dari stasiun radio atau televisi ke penerima rumah oleh gelombang radio disebut sebagai "over the air" (OTA) atau penyiaran terestrial dan di sebagian besar negara memerlukan lisensi penyiaran . Transmisi menggunakan kawat atau kabel, seperti televisi kabel (yang juga mentransmisikan kembali stasiun OTA dengan persetujuannya ), juga dianggap sebagai siaran tetapi tidak selalu memerlukan lisensi (meskipun di beberapa negara, lisensi diperlukan). Pada 2000-an, transmisi program televisi dan radio melalui streaming teknologi digital semakin disebut sebagai penyiaran juga.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ahmad shoghir - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger