Latest Movie :

Fiksi Novel "Ga serius ngeband"

Emosi :

Di siang hari yang terik, 2 siswa tengah asik bermain gedget mereka masing-masing di ruang musik,  tak lama tiba satu orang siswa menyusul menghampiri 2 orang temannya yg sudah lebih dulu sampai di ruangan tersebut.
"To',si Rangga mana ko cuma lo doang berdua di sini?" tanya Dani siswa yang baru sajas bergabung diruang musik, "hari ini kan kita mau latihan" lanjut dani sambil menaruh tas yang ada di punggungnya.
"Tau tuh bocah kemane, bingung gw juga, dari tadi sebelum zuhur udah ga kliatan batang idung ye" jawab anto kepada dani.
"lo juga ga liat sur" kembali bertanya kepada teman yang satunya.
Surya hanya menjawab dengan  menggelengkan kepala sambil melanjutkan memainkan gedgetnya.

"Maunya apa si tuh anak, kemaren dy yang semangat banget ngajakin manggung, nah sekarang dy malah ga nongol2, mana udah deket lg nih jadwal manggungnya, coba sur lo telepon dia. "Udah, tp ga diangkat sama sekali, udah gw chat juga tadi tp ga di read2"jawab surya tanpa memalingkan pandangannya dari gedget.
"Udah kita kita aja yang latihan, dari pada mubazir waktu" sambut anto menanggapi dani. "kita latihan yang nyanyi siapa? elo, surya atau gw, jelas2 suara kita ga ada yang bagus, tambah lagi lagunya belom kita apal. jangan jangan nih bocah lagi pacaran nih sama di lia" kecurigaan dani kepada rangga. namun surya menyangga sangkaan dani karena lia pulang sekolah sore,
"bisa aje kali sur, namanye lg di mabok cinta, apaan juga di bela belain" menguatkan dugaannya kepada surya dan anto.
Dani, anto, surya dan rangga adalah sekelompok siswa yang menyukai musik, mereka bergabung membentu group band di sekolahnya, minggu yang akan datang akan ada sebuah pertunjukan Pentas seni yang selenggarakan oleh sekolah, persiapan mereka belum sempurna karena mereka baru berlatih 1 kali saat itupun rangga  datdat agak terlambat.

setelah Beberapa Jam kemudian waktu menunjukan sudah sore menjelang maghrib muncul sesosok remaja masih mengenakan seragam sekolahnya dan masuk kedalam ruangan band  dan langsung mengajak teman-temannya latihan
"Cuy ayo kita latihan udah sore nih" ajak rengga kepada teman2nya. "eh kampret dari mane aje lo gini hari baru nongol, kita udah dari siang di sini nungguin lo" dani menimpali dengan nada sangat marah kepada ranggga. "Sorysory gw tadi ada urusan urgent, jadi gw baru bisa dateng sekarang, udah yo kita latihan sekarang" Dani yang sudah menunggu lama terbawa emosi atas kelakuan rekan teamnya. "enak aje lo maen asal sory sory, urusan apaan lo, lo pasti jalan kan sama si lia, iya kan" desak dani ke arah rangga ranbil menunjuk jari kewajah rangga. "serius gw dan, gw Kaga jalan sama lia, lia kan belom balik sekolah".
"alah ga usah pake ngeles lo, eh rang gw tau suara lo bagus, gw tau teknik nyanyi lo jago tp klo  kya gini cara lo, empet tau ga lo sama kelakuan lo". sambil membanting stik drum yg di pegangnya lalu pergi meninggalkan ruang band.
keadaan di ruang band menjadi panas, anto dan surya ikut menyusul dani keluar ruangan meninggalkan rangga yang baru saja hadir di ruangan tersebut.

Ke esokan harinya di kelas Dani, surya dan anto sedang berkumpul membicarakan persiapan manggung yang akan berlangsung 1 minggu lagi.
Surya : Dan ntar siang kita latihan ga nih, waktu semakin sempit loh tinggal 1 minggu lagi
Dani  : Ga tau lah sur, masih empet gw sama kelakuan rangga kemaren, jd ga mud latihan gw.
Anto : udah lah dan ngapain juga lo baperin rangga, sekarang kita jadi ga nih manggung, waktu udah  bener2 mepet nih buat persiapan
Surya : iye dan, udah kita fokus aje sama manggung kita, ada atau ga ada rangga perform must go on
Dani  : liat nanti aja dah, klo mood nye enak kita latihan, klo engga paling gatot kita manggung
Anto  : ya elah dan lo baper bangt jd orang, gini aje deh gw punya ide nih
Surya : Apaan to ide lo, kasih tau dong
Anto  : udah liat aja ntar
Surya : yah si bocah kelaguan pake rahasia-rahasiaan ma gw, dasar taplak meja
Dani  : ide apan to, kasih tau lah sekarang
Anto  : Jiah jadi kepo lo ya pada, udah ntar aje lo liat dah, sekarang kita ke kantin dulu, perut gw dah mulai konser nih alias keroncongan 
Surya : ah dasar lo wedus gembel, makan aje di otak lo 

dan mereka bertiga menuju kantin, sesampai di kantin mereka berjumpa rangga yang sedang makan, Anto, Dani dan Surya melewatinya dan duduk di bangku lainnya. namun rangga bergegas menghampirinya mereka bertiga.
Rangga : Kalian masih marah sama gw ya?? bertanya kepada 3 sahabatnya itu sambil membawa makannya dari meja sebelah
Anto : Kaga
Rangga : tapi ekspresi muka lo semua ko kya gitu sama gw
Surya    : emang muka kita harus gimane, senyum senyum gitu kya orang stres
Rangga : ya engga juga sih, tapi gw liat ga biasa aja ekspresi muka kalian
Dani      : Gw jujur aja nih ya, gw masih empet sama klakuan lo kmaren, dari siang kita nungguin lo tp lo ga nongol2, skrng gini aje dah, gw mo tanya sama lo, lo masih mo serius ngeband                       sama kita apa engga? kalo emang lo dah ga serius, fine ga masalah, kita bisa cari vokallaen,masih banyak temen2 yang laen mau gabung.
rangga : oke gw akuin gw salah, gw telat dateng, gw bikin bete kalian, gw minta maaf sama lo semua
gw akan berusaha tuk serius
dani : oke gw kasih lo kesempatan, tapi gw ga mau liat lo ngaret lg latihan
Rangga : Sebenernya ada yang pengen gw omongin sama lo semua


Dani    : Udah -udah gw ga mau denger lagi alesan, sekarang kita mau makan, mending lo abisin makanan lo sebelom di lalerin.

bersambung .................

tulisan berlanjut ke Wattpad akun : @ShoghirAza, yang seneng baca boleh meluncur di link ini :
https://www.wattpad.com/user/ShoghirAza


Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ahmad shoghir - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger