Latest Movie :

7 Hal Penting yang perlu di lakukan bila ingin sukses

Dalam diri ini masih saja belum menyadari potensi apa yang menjanjikan dari diriku, 13 tahun sudah gue bekerja di sekolah ini, secara jabatan tak kunjung ada peningkatan, masih staff honorer, namun alhamdulillah secara finansial gaji yang gue terima sudah naik beberapa kali lipat berkat Gubernur DKI Jakarta sejak dua tahun yang lalu, gaji tenaga honor di sekolah ini lebih baik, walau masih tak setara dengan gaji pekerja honorer di bawah naungan Pemda DKI Jakarta, bersyukur harus selalu gue ucapkan tentunya.

Bicara masa depan mungkin semua orang punya keinginan lebih baik lagi dari hari ini dan hari lalu, gue pengen bangen punya sebuah usaha sebagai penunjang kebutuhan gue dan keluarga, gue ga tau sampai kapan jadi karyawan honorer ini, bisa habis tahun ini atau entah kapan, yang pasti saat ini gue harus punya usaha buat masa depan gue dan keluarga gue, tapi lagi -lagi gue bingung, keahlian apa yang bisa gue kembangin yang bisa menghasilkan, sementara ini gue baru bisa jadi content creator youtube di mtsn6tv itupun baru 2000 subscriber belum menghasilkan tambahan yang bisa gue nikmatin, tahun lalu gue coba jadi fotografer freeline mengambil gambar siswa buat bikin Buku Tahunan Sekolah (BTS) tapi penghasilannya belum seberapa, bukan gue ga bersyukur tapi gue harus realistis kebutuhan semakin tinggi pemasukan hanya dari satu lobang.

Hari ini, esok, gue harus berusaha lebih giat lagi  mencari kemampuan-kemampuan yang gue punya, berharap kedepan gue bisa mencari tambahan kebutuhan gue dan juga keluarga gue, saat ini gue berusaha kembali menghidupkan blog ini semakin berkembang dengan artikel-artikel tulisan gue mungkin masih suka menyontek ke blog orang lain, mencari inspirasi dan ide-ide yang bisa gue tingkatin. 

mungkin berikut ini hal-hal yang harus gue lakuin agar niat, usaha gue menghasilkan yang diantaranya :

1. Niat yang kuat

Tanpa adanya niat semua keinginan takkan mungkin bisa tercapai, karena belum punya tujuan yang di tentukan mau ngapain, yang sudah ada niatpun belum tentu bisa cepat berhasil tanpa kekuatan niat itu sendiri.

2. Usaha Keras
hal mustahil akan terjadi dengan niat tapi tanpa adanya usaha, kunci keberhasilan sebuah impian akan terwujud bila kita terus berusaha-berusaha dan terus berusaha, di saat niat sudah muncul sudah seharusnya usaha keraslah langkah selanjutnya untuk meraih impian, gue ga boleh berhenti sebelum yang di inginkan tercapai.

3. Belajar Dari Kesalahan
di saat niat dan usaha sudah gue lakuin tapi tujuan belum tercapai mungkin ada yang salah, ga ada salahnya gue harus menganalisa kenapa belum terwujud, pasti ada salah dan gue harus memperbaiki kesalahan tersebut agar lebih baik lagi.

4. Terus buka wawasan 
Wawasan pengetahuan, strategi dan langkah-langkah yang tepat untuk mencapai impian itu sangatlah penting untuk proses keberhasilan, cepat atau lambat hasil yang gue peroleh itu tergantung dari wawasan yang gue miliki, strategi yang gue jalanin dan langkah-langkah yang gue ambil.

5. Berkesinambungan
Disaat hasil sudah di raih sedikit demi sedikit,  gue ga boleh cepet puas dan merasa cukup, gue harus melakukan hal tersebut dengan terus menerus dan berkesinambungan, agar apa yang di cita-citakan bisa lebih terealisasi dan maju, saat ini perkembangan sangat cepat berjalan, teknologi tak habis perkembangannya dan gue harus menjaga itu semua dengan tindakan yang berkelanjutan.

6. Bentuk Teamwork
Menurut gue ini juga penting dalam mencapai tujuan, di saat gue bekerja sendiri mungkin perkembangannya tidak secepat dengan adanya team, dengan teamwork gue bisa bertukar pikiran, mencari ide kreatif bersama team mungkin akan jauh lebih mudah.

7. Berdoa
Berdoa mungkin adalah kunci akhir keberhasilan, tanpa berdoa mungkin kita tetap akan berhasil namun akan jauh lebih baik lagi gue banyak berdoa minta petunjuk kepada Tuhan yang maha Kuasa semoga ALLAH SWT membuka berbagai jalan kesuksesan di masa yang akan datang.

mungkin untuk sementara ini dulu yang gue harus lakuin biar semua yang di inginkan bisa terealisakan dengan baik,.


Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ahmad shoghir - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger