Latest Movie :

Profil Ahmad Shoghir

 

 Hai semua, apa kabar? semoga kalian dalam kondisi sehat wal'afiat dalam lindungan ALLAH SWT, Minggu pertama di tahun pelajaran sudah berlalu dengan Matsama yang di laksanakan selama 3 hari, bagi yang belum mengenal saya, sekilas saya memperkenalkan diri terlebih dulu.
Nama lengkap saya sesuai Akte kelahiran adalah Ahmad nama yang singkat bukan, namun saya biasa di panggil bapak shoghir oleh kakak-kakak kelas 8 dan 9, kalau kepo kenapa saya di panggil bapak shoghir mungkin bisa cari tau ke anggota Multimedia hehehehe.

Bicara Almamater, saya adalah lulusan dari MTs Negeri 6 Jakarta loh, sebelumnya saya bersekolah di SDI Alfat-hiyah, selulus dari MTs Negeri 6 Jakarta, saya lanjut bersekolah di STM Jakarta Timur yang lokasi sekolahnya berada tepat di depan TPU / Kober Batu Ampar, alias rumah terakhir kita semua.

Pada tahun 1996 saya lulus bersekolah di SDI Alfat-hiyah Balekambang,  tahun 1999 saya lulus dari MTs Negeri 6 Jakarta entah angkatan berapa, karena saat itu belum ada istilah angkatan ke berapa seperti sekarang, tahun 2002 saya lulus STM Jakarta Timur dan tidak langsung melanjutkan kuliah karena saat itu saya menginginkan bekerja sambil kuliah. sekitar tahun 2005 saya melanjutkan kuliah S1 Prodi Pendidikan Ekonomi Jurusan Administrasi Perkantoran dan lulus pada tahun 2008 yang di tahun itu saya sudah bekerja di MTs Negeri 6 Jakarta sebagai Cleaning Service alias OB.

Setelah Ijazah S1 saya pegang, saya di angkat menjadi staff Tata Usaha di MTs Negeri 6 Jakarta hingga tahun 2021, di tahun 2022 saya mendaftar menjadi seorang guru, karena mata pelajaran Informatika (TIK pada kurikulum sebelumny) yang di hadirkan kembali pada kurikulum 2013 dan kurikulum merdeka, akhirnya saya mengajukan diri menjadi Guru Informatika, dan akhirnya di terima menjadi Guru Informatika.

Sebuah mimpi lama (sejak 2008) yang saya kira tak terwujud, kini menjadi kenyataan, saya di percaya mengajar kelas 7 dan kelas 9, sebuah atmosfer dan tantangan baru hadir dari dalam diri, bersyukur selama ini saya aktif membuat video yang membuat percaya diri hadir saat bertemu dengan peserta didik, cara bicara di depan kelas bukanlah menjadi penghalang buat saya.

Di tahun 2022 ini pula di informasikan terdapat pendaftaran PPPK Kemenag, yaitu pembukanaan pendaftaran pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN), sebuah tantangan dan kegalauan kembali hadir, belum genap mengajar 1 tahun saya di hadapkan dengan sebuah tantangan, kala itu saya sudah membulatkan tekat rencananya tidak ingin mendaftar, alasannya yaitu saya ingin menjadi tenaga pengajar di MTs Negeri 6 Jakarta, dimana tempat saya banyak mendapat banyak pengetahuan, pematangan keterampilan dan terjalin kekeluargaan.

Namun karena banyak masukan, arahan dan saran dari teman-teman, saya akhirnya ikut mendaftar PPPK walau sudah tertinggal oleh rekan-rekan yang lain selesai memproses berkas-berkas yang di butuhkan.

Mengajar mata pelajaran informatika ini adalah tahun ke dua saya mengajar di MTs Negeri 6 Jakarta, pada Tahun Pelajaran 2023/2024 ini saya akan kembali mengajar pada kelas 7 dan kelas 9, sama seperti tahun lalu, untuk kelas 9 saya mengajar semua kelas, mulai dari kelas 9A, 9B, 9C, 9D, 9E, 9F, 9G, 9H dan 9I sedangkan kelas 7 hanya 6 kelas yaitu 7A, 7C, 7F, 7G,7H dan 7I


Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ahmad shoghir - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger